Lagi-Lagi Wartawan Mitra TV Dianiaya, Diperas Dan Mobil Dirusak Oleh OTK

[InteL86.TV]  Medan – Lagi-lagi Wartawan dari salah satu Media menjadi korban, dimana sekitar pukul 05.00 Wib dini hari di Jalan Veteran pasar 9 Helvetia Desa manunggal, telah terjadi penganiayaan, pengrusakan mobil dan pemerasan terhadap Wartawan yang diketahui sebagai Korwil Sumut dari Mitra TV atas nama Jimmy Dachi kali ini, saat sedang melintas.(17/12/22)

Sesuai keterangan yang didapat dari korban Jimmy Dachi kepada Awak Media yang bertugas, dikatakannya, “Sebelum sampai di depan pos Pemuda Pancasila (PP) simpang pasar 9 Desa manunggal mobil saya dengan Nopol BK 1394 ADE sudah dilempari dengan batu sebanyak dua (2) kali. Namur saya tidak menghiraukannya karena takut pelakunya terlalu rame berkisar 20 orang, Sesampainya di depan pos PP pelaku bersama kawannya kembali menghadang mobil saya dengan sepeda motor milik pelaku dan pelaku lainya sudah menunggu di pos PP tersebut. Sehingga saya memberhentikan mobilnya dan langsung di kerumunin oleh berapa pelaku, Namun saya bertanya ada apa ini??”.

Dan dijelaskannya lagi, “Bahwa beberapa pelaku juga mengatakan kamu gak bisa keluar dari sini kalau tidak memberi kami uang sebanyak 4 jt. Kejadian pemalakan ini berlangsung lama sekitar 10 menit saat kejadian, dan disaat itu posisi saya berada di dalam mobil. Namun karena mobil saya dilempari terus dan sambil dipukul terus, akhirnya saya turun dari mobil pas depan pos PP simpang pasar 9 Helvetia Desa manunggal dan sebagian pelaku berada di samping mobil, dan lalu saya bertanya kepada pelaku kenapa kalian memalangi jalan mobil ku??, Kemudian mereka menjawab dengan sangat lantang, ‘Pokoknya Kamu gak bisa keluar dari sini Kalau tidak memberikan kami uang”.

“Pada saat itu saya mencoba menenangkan situasi dengan mengajak mereka untuk ngopi namun hasilnya sia-sia. Begitu saya memasuki mobilnya kembali salah satu dari pelaku menumbuk kepala bagian belangkang saya, Namun saya tidak menghiraukan dan langsung lari masuk kedalam mobil”, ucap Dachi.

Beberapa orang dari pelaku kembali semakin beringas dan kembali melempari mobil korban, Namun Karena merasa kesal dan mobilnya sudah hancur karena dilempari terus, akhirnya korban turun membela diri dan mengejar para pelaku dengan menggunakan kunci roda, namun beberapa dari pelaku begal melarikan diri sembari melempari korban, dan akhirnya korban pun kembali masuk dalam mobil.

Namun karena tragedi pelemparan mobil terus terjadi, tanpa menghiraukan kata-kata dari korban wartawan Jimmy Dachi, apalagi diketahui tidak mungkin 1 melawan banding 20 orang, dan akhirnya korban memilih untuk kabur menyelamatkan dari tempat keganasan para pelaku begal.
Dan naas dimana korban Dachi pun kembali dikejar oleh para pelaku begal, terus melempari mobilnya hingga sampai ke jalan veteran pasar 8 desa manunggal.

Atas kejadian tersebut Korban Jimmy Dachi mengalami luka lembam di bagian paha atas dan paha sebelah kiri, lalu punggung kanan, luka di bawah lutut kaki sebelah kanan, kuku jempol kanan dan kepala bagian belakangnya bengkak akibat terkena lemparan batu dan benda tumpul. Selain penganiayaan fisik, mobilnya pun diketahui juga mengalami telah mengalami kerusakan yang sangat berat, dengan harapan agar para pelaku dapat mengganti rugi atas apa yang dialaminya dengan secara baik-baik, dan jika tidak ada titik terang dalam hal ini maka selanjutnya akan ditempuh melalui jalur hukum di wilkum Polres Pelabuhan Belawan. [PeWarta:TeAm@86Tv]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *