Salah satu peserta Calon Bintara asal Pagaralam yang lulus terpilih TA 2023 Polda Sumsel

Intel86tv.com | PALEMBANG – Salah satu peserta Calon Bintara asal Pagaralam yang lulus terpilih TA 2023 Polda Sumsel. Memberikan motivasi kepada peserta lain yang belum lulus agar tetap semangat.

“Saya berpesan untuk rekan-rekan yang belum lulus tetap semangat dan berlatih. Hingga yakin bisa lolos walaupun rekan- dari keluarga sederhana, karena doa dan ridho dr orang tua adalah yang terbaik,” ujar Alpin Sanjaya, Jumat (21/7/2023).

Ia menjelaskan, bahwa ia mempunyai latar belang dengan ayahnya bekerja sebagai sopir truk. “Hal itu tidak menjadi kendala buat saya untuk mencapai impian saya,” katanya.

Bahkan ia sudah mengikuti tes sebanyak 4 kali yaitu, Bintara polri tahun 2022, tes Akmil, test Bintara TNI 2022, dan saat ini dapat lulus terpilih di jalur Bintara Polri 2023.

“Saya sangat senang bisa lulus, apalagi bisa mencapai ranking 5. Dalam tes yang terselenggara tersebut,” tambahnya. Untuk mencapai hal ini butuh perjuangan hingga belajar dengan giat.

“Alhamdulillah saya bisa mencapai dan lulus, dengan pencapaian ini saya bisa mengangkat perekonomian orang tua saya. Khususnya membanggakan orang tua,” tandasnya. (M.Efendi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *