5 Unit Mobil Pick up Pengangkut Anak Sekolah Diatas Kap dihentikan Sat Lantas Polres Nisel

InteL86tv.Com | NiseL – Mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan korban jiwa, Sat Lantas Polres Nias Selatan AKP AGUS ENTIMANSYAH pada saat melaksanakan patroli, menegur sejumlah pengemudi di Jalan Lintas seputaran Kecamatan Teluk Dalam Nias Selatan, Senin (31/7/2023).

Pada pelaksanaan patroli ini, ditemukan ada 5 Unit Mobil barang Mitsubitshi L300 yang digunakan untuk membawa penumpang anak sekolah dengan menaikkan diatas kap atau atap mobil

Selain menaikkan di atas atap mobil, sopir juga membiarkan sejumlah anak sekolah bergelantungan di belakang mobil.

Mendapati hal ini, Personil Sat Lantas langsung menghentikan Kendaraan tersebut dan memberikan teguran keras kepada Pengemudi mobil barang jenis pick up. Dimana mobil tersebut berisi anak-anak sekolah yang duduk, naik di atap mobil dan bergantungan di belakang mobil yang sedang menuju kota teluk Dalam.

Lalu Polisi langsung memberhentikan mobil tersebut dan menurunkan penumpang anak-anak sekolah yang berada diatas kap mobil maupun yang bergantungan pada Mobil Mitsubitshi L300 tersebut.

“Selanjutnya dengan respon cepat memindahkan anak-anak sekolah tersebut ke mobil bus dan truck Dinas Polres Nias Selatan untuk selanjutnya di antar ke sekolahnya masing masing,”kata Kasat lantas polres Nisel.

Melihat kegiatan yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Nisel ini, pengemudi mobil pick up lainnya yang juga turut membawa anak-anak sekolah dengan cara yang sama, langsung berhenti dan menurunkan anak-anak tersebut untuk selanjutnya di antarkan oleh kendaraan dinas polisi ke masing-masing sekolah anak-anak tersebut

Kasat Lantas polres Nias Selatan mengatakan dalam patroli ini personel mengingatkan agar para pengemudi mobil barang Mitsubitshi L300 tidak membawa penumpang diatas atap atau kap mobil.

Aksi personel Sat Lantas Polres Nisel ini mendapat apresiasi dari salah seorang warga sekaligus pengusaha Sandy Gowasa dimana Tindakan tegas ini sudah dianggap tepat demi keselamatan anak-anal sekolah di Nisel.

Apalagi, menurut Sandy, polisi tidak sekedar menindak, melainkan langsung memindakan para anak sekolah ke dalam bus polisi sebagai wujud kepedulian polres nias Selatan akan keselamatan di jalan raya. (Ozi S.Sar)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *