KODIM 0429/LAMPUNG TIMUR GELAR GEBYAR LOMBA KEMERDEKAAN HUT RI KE-78

InteL86tv.Com | Lamtim – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, berbagai perlombaan di gelar Kodim 0429/Lamtim bertempat di Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Selasa (15/08/2023).

Kegiatan dihadiri langsung Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH didampingi Ketua Persit KCK Cab LIV Ny. Indra Puji, seluruh Perwira Staf, Danramil, Prajurit serta Persit Kodim.

Sebelum perlombaan dimulai, kegiatan diawali dengan apel pengecekan, dalam arahannya Dandim menyampaikan bahwa gebyar lomba dalam rangka HUT RI ke-78 dilaksanakan serentak diseluruh jajaran TNI AD khususnya Kodim jajaran Korem 043/Gatam.

“Kegiatan ini instruksi langsung dari komando atas untuk memeriahkan HUT RI ke-78, kemarin jajaran Koramil sudah melaksanakan dan hari ini giliran Makodim”, kata Dandim.

Selanjutnya Dandim berpesan kepada seluruh perwakilan Koramil pada saat mengikuti perlombaan agar mengutamakan keamanan.

“Percuma menang kalau cidera, jadi faktor keamanan lebih utama. Jangan khawatir semua akan dapat hadiah bagi yang sudah berpartisipasi dalam perlombaan”.

“Jarang-jarang kita kumpul dalam skala besar, jadi momen perlombaan ini manfaatkan untuk saling bersilaturahmi baik Prajurit maupun Persit, sehingga Kodim 0429/Lamtim semakin solid dan kompak”, tegas Dandim.

Kemeriahan terlihat pada saat perlombaan dimulai, riuh suporter masing-masing Koramil memberikan semangat kepada timnya yang sedang bertanding.

Adapun perlombaan yang dilaksanakan antara lain, bola voly, estafet sarung, estafet bola pingpong dan lomba bakiak.

Jurnalis: M.Effendi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *