Gerak Cepat Polres Sarolangun Amankan Pelaku Pengeroyokan Pimpinan Media Newsland.id

InteL86tv.Com | Sarolangun 13 Desember 2023, Gerak cepat Tim Macan Pseko Opsnal Polres Sarolangun berhasil melakukan Ungkap Kasus Perkara Tindak Pidana “Pengeroyokan”. Sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 170 KUHPidana.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/94/XII/2023/SPKT/POLRES SAROLANGUN/POLDA JAMBI, tanggal 12 Desember 2023.

Pada Selasa tanggal 12 Desember 2023 sekira pukul 11.00 Wib, di Jl Lintas Sumatera SPBU Limbur Tembesi yang terletak di Desa Limbur Tembesi Kec.Bathin VIII Kab.Sarolangun Provinsi Jambi.terjadi pengeroyokan terhadap Pimpinan Media Newsland.Id Sukarlan (50) Tahun, Islam, Wiraswasta, Jl Trans Lintas RT 008 Pamenang Kab. Merangin.

Atas pengeroyokan tersebut dan laporan korban Tim Macan PSeko Polres Sarolangun berhasil mengamankan pelaku JUNAIDI 49 Tahun Petani, RT 09 Lrg Baiturahman Kel. Limbur Tembesi Kec. Bathin VIII Kab. Sarolangun.

HERI YANSAH 31 Tahun, Islam, Swasta, RT 09 Kel. Limbur Tembesi Kec. Bathin VIII Kab. Sarolangun.

Kejadian bermula Pada hari Selasa Tanggal 12 Desember 2023 sekira pukul 10.30 WIB Pelapor Sukarlan melintas didepan SPBU Limbur Tembesi yang terletak di Desa Limbur Tembesi Kec.Bathin VIII Kab.sarolangun Provinsi Jambi dan hendak menuju ke Bank BRI Kec. Limbur Tembesi dan melihat di depan SPBU Limbur Tembesi dalam keadaan macet dikarenakan banyak mobil yang mengantri untuk mengisi minyak di SPBU.

Kemudian pelapor hanya lewat dan kemudian melintas di depan SPBU Limbur tembesi tersebut dan langsung menuju ke Bank BRI Limbur Tembesi lalu ketika pelapor hendak pulang dan melintas di depan SPBU Limbur Tembesi pelapor kembali melihat kemacetan di depan SPBU tersebut kemudian pelapor masuk kedalam SPBU dan memakirkan mobil pelapor didepan Mushola SPBU Limbur tembesi setelah itu pelapor mangambil Video di seputran SPBU Limbur Tembesi yang dalam keadaan macet lalu

datang puluhan orang yang tidak dikenal dan menanyakan maksud dari pelapor mengapa mengambil Video tersebut lalu puluhan orang yang tidak dikenal tersebut langsung memukuli pelapor.

Lalu pelapor Sukarlan berusaha menyelamatkan diri dengan masuk kedalam Mushola SPBU dan tak lama kemudian datang personil Polsek Bathin VIII dan langsung menyelamatkan pelapor dan atas kejadian tersebut pelapor melaporkan ke Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut.

Pada hari Selasa Tanggal 12 Desember 2023 sekira pukul 10.30 WIB telah terjadi pengeroyokan terhadap pelapor an SUKARLAN Pimpinan Media Newsland.id di SPBU Limbur Tembesi yang berada di Desa Limbur Tembesi Kec. Bathin VIII Kab. Sarolangun. Lalu Tim Macan Pseko melakukan penyelidikan terhadap pelaku pengeroyokan yang dilakukan kepada korban an SUKARLAN

Setelah itu Tim Macan Pseko melihat cctv yang berada di SPBU pada saat kejadian dan diketahui para pelaku pengeroyokan tersebut, lalu tim segera menuju rumah pelaku yang berada di RT 09 Desa Limbur Tembesi dan langsung mengamankan 2 (Dua) pelaku pengeroyokan an JUNAIDI dan HERI YANSAH. Para pelaku mengakui perbuatan nya tersebut dan Tim Macan Pseko membawa para pelaku ke Polres Sarolangun guna proses hukum lebih lanjut.

Tindakan cepat dilaksanakan atas Laporan Polisi pelapor dan Memeriksa saksi – saksi, serta melakukan penangkapan terhadap tersangka “

Ketika di Kompirmasi Kepada Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman SIK membenarkan tip Opsnal Reskrim Polres Sarolangun telah mengamankan beberapa pelaku pengeroyokan , “mereka banyak Mas , kita akan proses ” ungkap AKBP Imam Kepada Wakil Ketua FRN Provinsi Jambi via Telpon (13/12)

Pewarta: Riki Hamdani




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *