Pastikan Natal dan Tahun Baru Aman, Polres Nias Selatan Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

InteL86tv.Com | Nias Selatan – Menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) serta Pemilu 2024, Polres Nias Selatan menggelar patroli skala besar dalam rangka menjaga kondusifitas dan memerihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kabupaten Nias Selatan, Minggu(24/12/2023) malam.

Kapolres Nias Selatan, AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO SIK, mengatakan bahwa Polres Nias Selatan menggelar patroli skala besar menjelang Nataru dan Pemilu bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif kepada masyarakat.

“Patroli skala besar ini melibatkan personil gabungan sebanyak 50 orang dari Polres Nisel,TNI AD,TNI AL ,DISHUB,SATPOL PP,BASARNAS.selain menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah natal, juga memastikan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas di seputaran Kota Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan aman, kondusif dan lancar. Kegiatan seperti ini juga dilaksanakan Polsek jajaran wilkum Polres Nias Selatan untuk menjaga kondusifitas wilayah masing-masing,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, patroli skala besar merupakan bagian dari upaya preventif Polres Nias Selatan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta mengantisipasi berbagai kegiatan masyarakat yang terjadi pada malam perayaan jelang Natal.pada kesempatan ini saya bersama unsur terkait Forkopimda menyempatkan hadir ditengah-tengah warga jemaat gereja yang sedang melaksanakan ibadah,untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,dan pesan bagaimana supaya terhindar dari kejadian yang mengancam hilangnya harta benda saat akan meninggalkan rumah.dan Kapolres Nias Selatan mengucapkan selamat hari natal kepada seluruh jemaat gereja dan Polres Nias Selatan menjamin keamanan jemaat saat ibadah perayaan natal berlangsung.

“Harapannya wilayah hukum Polres Nias Selatan aman dan kondusif,” ucapnya.

Kapolres kembali menyampaikan patroli skala besar menyisir kawasan jalan protokol,pelabuhan sebagai tempat naik turunnya penumpang yang akan melaksanakan mudik, pusat berkumpulnya komunitas otomotif, kantor Bawaslu, kantor KPU dan fasilitas umum.

(Sumber: Humas Polres Nias Selatan)

PeWarta: Ozi S.Sar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *