Kapten Inf Nofri Yudha, Beri Semangat Wasbang dan Motivasi Warga Binaan Lapas

Merangin – intel86tv.com-Pasi Intel Kodim 0420/Sarko, Kapten Inf Nofri Yudha Mewakili Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos, Melaksanakan pemberian materi wawasan kesadaran berbangsa dan bernegara untuk warga binaan (Narapidana) di Lapas Kelas IIB Bangko yang berada di Jalan Lintas Sumatera Km. Bangko, Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Selasa (05/02/2024).

 

 

Dalam materi yang diberikan oleh Kapten Inf Nofri Yudha, menyampaikan materi kesadaran berbangsa dan bernegara mengharapkan selain tetap cinta akan NKRI juga dapat berubah untuk menjadi lebih baik lagi dari hari ke hari.

 

 

Di hadapan para penghuni Lapas Kapten Inf Nofri Yudha, berpesan, agar selalu semangat dalam menjalani kehidupan ini dengan di landasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menjauhi segala bentuk Narkoba dan setelah keluar nantinya dapat kembali insyaf dan berkumpul dengan keluarganya, “ Tidak ada kata terlambat untuk merubah diri dan masa depan yang lebih baik karena tidak ada yang mampu merubah nasib kita kecuali diri kita sendiri, “ Ungkapnya.

 

 

Ditempat terpisah Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos, melalui Pasi Intel Kodim 0420/Sarko, Kapten Inf Nofri Yudha, mengatakan tujuan sosialisasi ini adalah agar para penghuni Lapas memperoleh pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, sehingga tumbuh semangat patriotisme dan mampu melaksanakan wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari – hari dalam menanamkan rasa bela negara bagi para narapidana, di harapkan setelah keluar dari Lapas nanti mereka akan menjadi lebih baik dari pada sebelumnya dengan tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 adalah tugas kita bersama sebagai warga negara dalam menjaganya, “ pungkasnya.

 

 

Sementara, Kepala Lapas Kelas IIB Bangko Mudo Mulyanto, A.Md.IP.,S.H.,MM, menyambut baik kegiatan ini, “Pembinaan Bela Negara sangat di perlukan warga binaan kami agar semangat Nasionalisme mereka selalu terjaga, Kami berharap dengan adanya kegiatan ini mereka bisa menghayati arti perjuangan dan pengorbanan, Semoga dengan penyampaian materi tadi hal itu bisa terwujud,” harapnya,

Masril gunawan




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *