Kodim 0418/Palembang Komsos Bersama Aparatur Pemerintah Sinergi Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim

Intel86tv.com ||Palembang – Kodim 0418/Palembang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Aparat Pemerintah di wilayah Kodim 0418/Palembang TA.2024 dengan tema “TNI AD Bersama Aparat Pemerintah Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim” bertempat di Aula Kecamatan IT II, Kota Palembang, Jl. Yos Sudarso No.1, Kel 3 Ilir, Kec. IT II Palembang. (Senin, 24 Juni 2024).

Dalam Komsos kali ini disampaikan 3 (tiga) materi antara lain, pertama, Pokok Pokok Kebijakan kasad di Bidang Teritorial TA 2024 dengan narasumber Kapten Arm Marwan. Kedua, Peran Teknologi dalam rangka Menghadapi Perubahan Iklim dengan narasumber Kapten Inf Iwan Junaidi, dan yang terakhir Strategi dalam rangka Menghadapi Perubahan Iklim dengan narasumber Kapten Inf Iskandar Dinata.

Dalam sambutannya, Dandim 0418/Palembang, Letkol Kav Ferdiansyah, S.Sos. menyampaikan kegiatan komunikasi sosial dengan aparatur pemerintah TA. 2024 ini menjadi wadah untuk mempererat hubungan yang harmonis antara Kodim 0418/Palembang dengan pemerintah Kota Palembang.

Kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting dalam membangun sinergi yang kuat antara TNI AD dengan elemen pemerintah khususnya di kota Palembang. Sinergi ini bukan sekadar kerjasama formal, namun juga merupakan fondasi dari kolaborasi yang efektif dalam menghadapi berbagai tantangan yang kompleks di wilayah Palembang.

Dalam era dinamika sosial, ekonomi, dan politik seperti sekarang ini, kerjasama yang solid antara militer dan pemerintah daerah sangatlah krusial untuk menjamin keamanan dan kemajuan bersama.

Dandim juga menekankan pentingnya komunikasi yang terbuka dan berkesinambungan. Melalui komunikasi yang baik, satu sama lain dapat saling memahami peran dan tanggung jawab masing-masing serta menjalin kerjasama yang produktif dalam berbagai bidang, seperti keamanan, pembangunan infrastruktur, penanggulangan bencana, dan pengembangan sosial ekonomi.

Kegiatan Komsos juga bertujuan untuk mendengarkan berbagai masukan dan aspirasi dari pemerintah kota Palembang, sehingga dapat segera diambil langkah-langkah yang lebih tepat sasaran dan relevan bagi kepentingan bersama.

Selain itu, Dandim 0418/Palembang juga menyampaikan komitmen untuk terus mendukung visi dan misi pemerintah kota Palembang dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bagi seluruh warga.

Bersama-sama, mari kita jaga momentum positif ini dan terus tingkatkan kerjasama lintas sektoral yang berkelanjutan. Dengan kolaborasi yang baik, saya yakin kita dapat mengatasi setiap tantangan dan mencapai tujuan bersama untuk menjadikan Palembang sebagai kota yang lebih baik, lebih maju, dan lebih aman untuk kita semua.,”ujar Dandim

Dandim juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin antara Kodim 0418/Palembang dengan pemerintah kota Palembang.

“Semoga acara ini dapat menjadi langkah awal yang berarti dalam memperkuat hubungan kita semua untuk masa depan yang lebih baik. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu sekalian, serta doa dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat Palembang,”tutupnya. (M.Efendi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *