Polres Nias Selatan Gelar Anjangsana Sambut Hari Bhayangkara Ke-78

InteL86tv.com | Nias Selatan – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Nias Selatan melaksanakan anjangsana ke kediaman para Purnawirawan Polri. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa (25/6/2024) ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Nias Selatan, KOMPOL ARIUS ZEGA, S.H., M.H..

Wakapolres Nias Selatan menjelaskan tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara generasi Polri saat ini dengan para pendahulu.

“Kegiatan ini untuk menjaga silaturahmi antara anggota-anggota Polri yang masih aktif berdinas dengan para Purnawirawan dan Warakawuri Polri yang sudah selesai melaksanakan masa dinas di institusi kepolisian,” ujar KOMPOL ARIUS ZEGA, S.H., M.H..

Wakapolres Nias Selatan menambahkan Purnawirawan Polri sebagai sesepuh akan mengenang masa-masa tugas mereka dan dapat memberikan masukan positif bagi pelaksanaan tugas kepolisian dalam melayani masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga menjadi cerminan bagi seluruh anggota Polri, khususnya Polres Nias Selatan

“Suatu saat nanti kita semua akan purna tugas dan kembali ke masyarakat seperti sesepuh para Purnawirawan Polri yang kami kunjungi,” kata ARIUS ZEGA

Selain itu, anjangsana ini juga bertujuan untuk memperkuat soliditas dan solidaritas antara keluarga besar Polri agar lebih dekat dan saling mendukung satu sama lain. Soliditas dan solidaritas yang dibangun atas dasar kemanusiaan dan ikatan kuat senasib dan seperjuangan akan membentuk jiwa korsa yang positif, menciptakan kesamaan rasa baik saat senang maupun susah.

“Anjangsana ini bukan hanya soal kepedulian saja, tetapi lebih kepada rasa empati kepada keluarga besar Polres Nias Selatan. Saat ini, kalau bukan karena adanya para Purnawirawan Polri, tidak mungkin ada kita sekarang ini,” jelas KOMPOL ARIUS ZEGA, S.H., M.H..(Tim)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *