Babinsa Aktif Melaksanakan Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Masyarakat

InteL86tv.com | Merangin, Minggu 30 Juni 2024 – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu cara Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi. Tujuan lain untuk mencari informasi/mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Koptu Simuslim Babinsa Koramil 420-08/Tabir melaksanakan Komsos dengan Ketua RT Bapak Musripan Desa Sumber Agung Kecamatan Margo Tabir Kabupaten Merangin.

Dalam kesempatan tersebut, Koptu Simuslim mengimbau tentang Kamtibmas dan meminta kepada Tokoh masyarakat agar segera melapor kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bila melihat kejadian menonjol di wilayahnya.

Menurut Danramil 08/Tabir Kapten Inf M Novri Yudha menjelaskan pembinaan teritorial ini dalam penerapannya dilaksanakan dalam bentuk pembinaan mitra karib terpilih atau yang dikenal dengan jaring teritorial.

“Hal tersebut sebagai kepanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayahnya,” ucapnya.

”Demi menjaga hubungan yang harmonis, sebagai seorang Babinsa harus terus menjalin komunikasi bersama warga dan semua elemen masyarakat,” pungkasnya.

PeWarta: Masril Gunawan




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *