Babinsa Mengajak Warga Melaksanakan Pengecekan Daerah Rawan Longsor

InteL86tv.com | Merangin – Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau Praka Deddy Chandra melaksanakan Patroli antisipasi Bencana alam dengan warga desa binaan di Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarab Kabupaten Merangin. Minggu (30/06/2024).

Babinsa Mengantisipasi dan mewaspadai bencana alam di mana saat ini cuaca yang tidak menentu juga mengingatkan warga untuk cepat lapor daerah daerah yang rawan akan bencana alam agar bisa ditangani dengan cepat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Praka Deddy Chandra dengan cara patroli dan saling berkomunikasi secara langsung tentang bencana alam dan cara antisipasinya.

“Saat ini cuaca tidak menentu dan sering turun hujan dengan curah yang bervariasi, kita menghimbau warga untuk menghindari titik daerah yang dianggap rawan terjadi longsor maupun pohon tumbang,” ujar Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau.

Kita juga meminta agar masyarakat segera melapor kepada Babinsa jika mengetahui terjadinya bencana alam supaya petugas bisa melakukan penanganan dan evakuasi secara tepat sehingga meminimalisir kerugian bagi masyarakat , ujar Babinsa.

PeWarta: Masril Gunawan




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *