Danrem 044/Gapo Hadiri Pembukaan “Open Tournament Grasstrack dan Motocross Piala Panglima TNI”

Intel86tv.com | Palembang – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M turut hadir pada pembukaan Open Tournament Grasstrack dan Motocross Piala Panglima TNI 2024 yang digelar di Sirkuit Yonif 200/Bhakti Negara Gandus Palembang, Sabtu (26/10/2024).

Diungkap Kapenrem Mayor Inf Jauhari pada rilisnya, perhelatan Grasstrack dan Motocross yang diselenggarakan oleh Kodam II/Sriwijaya ini dalam rangka HUT ke 79 TNI

“Danrem 044/Gapo beserta para Kasi Korem serta Dan/Kabalak aju turut hadir memeriahkan Open Tournament Piala Panglima TNI yang digelar selama 2 hari tersebut, tanggal 26 s.d 27 Oktober 2024,” ungkapnya.

“Open Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika,”.

“Diawal acara, Pangdam membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, yang isinya tentang komitmen TNI untuk berperan aktif dalam peningkatan prestasi olahraga nasional,” ujar Kapenrem.

“Ditegaskan pula oleh Panglima TNI, olahraga merupakan wadah mempererat tali silaturahmi antara prajurit TNI, Polri, dan masyarakat, sekaligus menjadi ajang pencarian atlet-atlet muda berbakat di cabang motocross,”.

Dilanjutkan oleh Kapenrem, “Bapak Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan turnamen,”.

“Pada kesempatan ini pula, Danrem 044/Gapo turut merasa bangga, melihat begitu antusiasnya para peserta mengikuti turnamen. Lebih dari 360 peserta turut andil dalam delapan kategori pertandingan,” bebernya.

“Ini menunjukkan begitu besar minat para peserta dalam mengikuti perhelatan akbar Open Turnamen Piala Panglima TNI. Danrem juga berharap, melalui event ini dapat melahirkan atlet-atlet muda serta memotivasi para atlet senior untuk mengukir prestasi di kancah Nasional bahkan Internasional,”.

“Danrem juga mengatakan, kebersamaan TNI dan masyarakat seperti inilah yang kita harapkan untuk persatuan Indonesia,”

Di sela-sela kegiatan Open Tournament Grasstrack dan Motocross, terdapat juga acara bhakti sosial seperti pengobatan massal, pemberian bingkisan, panggung hiburan serta Fun Offroad.

Acara tersebut turut dihadiri oleh PJU Kodam II/Swj, Lanal dan Lanud Palembang, para pejabat Forkopimda Sumsel, para PJU Polda Sumsel, para Pimpinan BUMN/BUMD, serta para stakeholder dan tamu undangan lainnya. (M.Efendi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *