HUT Pemuda Pancasila Ke-65, Pj Wali Kota Palembang Tekankan Peran Pemuda Pancasila dalam Memperkuat Pancasila

Intel86tv.com | Palembang – Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila Ke-65, Pj Walikota Palembang A Damenta mengingatkan pentingnya tanggung jawab bersama untuk menjaga nilai-nilai pancasila sebagai dasar negara dan pedoman berkehidupan bangsa di Indonesia.

Hal tersebut di sampaikan oleh Pj Walikota Palembang, saat pelaksanaan Apel Kesetiaan Pancasila Dalam Rangka HUT Pemuda Pancasila Ke-65 Tahun serta Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman Monpera Palembang. Senin (28/10/24).

Diketahui Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2024 ini juga bertepatan dengan HUT Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila yang ke-65 tahun.

“Pemuda pancasila adalah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jendera Abdul Haris Nasution 28 Oktober 1959, tahun ini tepat 65 tahun berdirinya ormas pemuda pancasila di Indonesia, ormas ketiga tertua setelah NU dan Muhammadiyah. Pemuda Pancasila merupakan ormas yang mengedepankan nilai nasionalis,” kata A Damenta.

Dalam kesempatan ini, Pj Wali Kota Palembang mengajak seluruh masyarakat termasuk Pemuda Pancasila untuk terus berkomitmen menjaga nilai-nilai pancasila.

“Kita harus memperkuat komitmen terhadap pancasila dalam setiap aspek kehidupan, saling menguatkan dan menghargai perbedaan,”ujarnya.

“Terlebih lagi, lanjut dia, pemuda merupakan motor penggerak perubahan,”tambahnya.

Perubahan itu berarti apabila kita bergerak bersama dalam kesatuan, momentun ini merupakan kesempatan bagi ormas pancasila untuk memberikan kontribusi positif terhadap Pilkada serentak yang akan diadakan pada tanggal 27 November 2024 dengan bersama sama mendeklarasikan Pilkada damai 2024.

“Dengan mengambil momentum Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun serta HUT Pemuda Pancasila ke-65 saya ucapkan selamat,”pungkasnya.

Sementara itu, Nursyamsu M.A.H Iding Ketua Pemuda Pancasila Kota Palembang mengatakan, hari ini Apel Akbar Kesetiaan Kader Pemuda Pancasila dalam rangka menyambut atau memeriahkan HUT Pemuda Pancasila yang ke-65 tahun.

“Apel ini adalah rangkaian acara-acara yang di kaloborasi oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumsel dan Mejelis Pimpinan Cabang (MPC).Pemuda.Pancasila Kota Palembang, rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan dari lomba gablek yang sifatnya hiburan dan ziarah ke makam pahlawan.

Apel yang dilaksanakan pada hari ini di Monpera yang di hadiri oleh Pj Walikota Palembang sebagai Irup pada saat HUT Pemuda Pancasila ke-65.

Momen ini kami laksanakan juga sekalian Deklarasi Pilkada Damai, artinya pilkada yang jujur, aman, berwibawa dan mudah-mudahan kita melahirkan pemimpin yang betul-betul bisa membangun kota Palembang,” upacara apel akbar ini dihadiri sekitar 800 Kader.Pemuda Pancasila,”pungkasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *