Balap Grasstrack & Motocross Piala Panglima TNI 2024 Usai, Sejumlah Nama Raih Juara Umum, Ini Dia Jawaranya

Inte86tv.com | Palembang – Seri pamungkas di Ajang Balapan Grasstrack dan Motocross Piala Panglima TNI 2024 dalam rangka HUT ke 79 TNI yang berlangsung Minggu (27/10/2024) di Sirkuit Yonif 200/Bhakti Negara, Gandus Kota Palembang, telah usai.

Sejumlah nama pembalap berhasil mengunci kemenangannya sebagai juara umum di Open Tournament Grasstrack dan Motocross ini untuk berbagai Kategori dan Kelas yang diperlombakan.

Setiap kelas menampilkan aksi-aksi menegangkan dengan manuver dan kecepatan tinggi yang memukau para penonton.

Di kelas Bebek Modifikasi Open, Sport & Trail Open dan FFA Open, Mamoo SS asal Jawa Barat berhasil keluar sebagai juara pertama.

Sementara, di kelas Bebek Standar (OMR) Open dan Bebek Standar Pemula U-21, Anzi Bengis pebalap yang juga asal Jawa Barat berhasil menyabet juara pertama setelah menunjukkan performa yang konsisten sejak babak kualifikasi.

Kemudian, Kelas Bebek Standart Open Pemula U-18 dan FFA Pemula U-21, dimenangkan oleh Arga. Kelas FFA Open U-18 dijuarai oleh Andi Bocil asal Lampung Tengah.

Selanjutnya, di Kelas Bebek Standar Sumsel Pro, Bebek Modifikasi Sumsel Pro dan FFA Sumsel Pro serta MX Open, Galang Fernando berhasil menduduki podium pertama di empat kelas tersebut.

Kemudian, di Kelas Bebek Standar Sumsel Non Pro dan Kelas FFA Sumsel Non Pro diraih Andre JD asal Oku Selatan, sedangkan di Kelas Bebek Modifikasi Sumsel Non Pro dan FFA Sumsel Pemula dijuarai oleh Berlian Bara-Bara asal OKU Timur.

Untuk di Kelas Bebek Standar Sumsel Pemula Juara 1 berhasil diraih oleh Franky Apr asal OKU Selatan. Sementara, di Kelas FFA Anventure-Eksebisi Juara 1 diraih oleh Reza SS asal OKI.

Untuk Kelas FFA PNS TNI POLRI (Non SE & Non BU) Satria Pamungkas asal Palembang berhasil meraih podium pertama. Di Kelas FFA Wanita, Widya AD asal Tasik Malaya meraih Juara 1. dan di Kelas Minimoto 50 CC U-21 Juara 1 diraih oleh Andra Dimasakti asal Lampung.

Dalam Open Tournament Grasstrack & Motocross Piala Panglima TNI 2024 ini, secara keseluruhan, Juara Umum Kategori Pro diraih oleh Mamoo SS asal Jawa Barat, Juara Umum Kategori Sumsel Pro diraih Galang Fernando asal Palembang, dan Juara Umum Kategori Sumsel Non Pro diraih Andre JD asal OKU Selatan.

Selanjutnya, Juara Umum Sumsel Pemula diraih oleh Juzhen Freslly asal Muara Enim, Juara Umum Open Pemula U-21 diraih oleh Arga dan Juara Umum Kategori Motocross diraih oleh Galang Fernando asal Palembang.

Pada kesempatan itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika bersama tamu undangan yang hadir menyerahkan Tropy dan hadiah kepada masing masing pemenang pada Open Tournament Grasstrack dan Motocross dan Grasstrack yang memperebutkan total hadiah uang pembinaan sebesar 150 juta dan 6 unit sepeda motor.

Selain itu, puluhan pemenang dari berbagai kelas juga mendapatkan tropi dan uang pembinaan dari Panglima TNI.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, mengungkapkan rasa bangga dapat menyelenggarakan kegiatan tersebut sebagai wadah bagi para pembalap untuk menunjukkan kemampuan mereka.

Dirinya berharap kegiatan itu dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat serta dunia otomotif di Indonesia. (M.Efendi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *